Banyak Sekali Manfaat Dan Fungsi Dari Channel Youtube

By | 28 August 2021

Jika berbicara soal youtube, ada banyak sekali point plus dari youtube. Disini kalian bisa mendapatkan banyak video tutorial, video hiburan, politik dan berbagai macam. Dan tidak hanya mencari, kalian juga bisa menjadi si penyedia, dalam arti, kalian juga bisa membuat video dan berbagi di channel youtube. Kalian bisa membagi video-video kalian. Entah untuk hiburan sendiri, sebagai dokumenter, jadi seperti vlog, atau video-video edukasi, atau video hiburan lainnya. Disini kalian bebas mengekspresikan diri.

Mengekspresikan Diri

Di youtube yang membuat ini special adalah, youtube menyediakan tempat atau wadah untuk orang-orang bisa berkreasi dan mengekspresikan diri disini. Mulai berbagi informasi, atau menyimpan dokumenter. Bebas. Se bebas itu. Dan tidak ada aturan atau sesuatu yang mengendalikan kalian seperti station tv. Kalau station tv, kalian yang akan menampilkan sebuah hiburan harus mengikuti arahan, petunjuk dan skrip yang sudah disiapkan. Tapi di youtube, ini bersifat bebas. Kalian bebas ingin berekspresikan seperti apa, bebas ingin menampilkan apa, kalian memiliki kebebasan penuh dan mengekspresikan diri. Dan paling penting, bebas yang bertanggung jawab ya. Kalian harus bisa mempertanggung jawabkan dengan video-video yang kalian post, entah dari bahasa, konten dan sebagainya. Karena youtube hanya menyediakan wadah. Dan kalian penikmat dan creator yang mengembangkannya di dalam.

Sumber Ilmu

Banyak orang menambah ilmu baru dari youtube. Karena banyak yang membagikan ilmu, tutorial dan sebagainya ke dalam platform youtube, membuat orang-orang semakin mudah dalam mendapatkan akses dan belajar banyak hal baru dari youtube. Sehingga banyak orang yang otodidak, dan menambah skill berkat wadah yang disediakan oleh youtube. Dan ini sangat lah positif. Sehingga orang-orang semakin kreatif, inovatif dan inisiatif dalam berkarya. Apalagi di masa pandemic ini, untuk mendapatkan sesuatu apalagi yang membuat harus keluar rumah, ini cukup riskan.

Tapi dengan adanya channel youtube, dapat sangat membantu orang-orang, mendapatkan apa yang mereka cari. Saya pribadi belajar banyak dari youtube, belajar merajut, belajar jahit, belajar banyak hal. Mengasah kemampuan saya. Sehingga yang awalnya saya harusnya ambil kursus di luar, tapi dengan ada youtube, saya bisa belajar sendiri.